Friday 14 December 2012

sharing-barang berkualitas

Mengikuti saran suami untuk membeli barang yang berkualitas, saya mendapati selama 3 tahun ini sepatu sandal saya setia menemani saya going errands. Apakah saya yang terlalu perhatian menjaga sepatu sandal saya itu, atau karena saking berkualitasnya-yang dilihat dari harganya- sehingga sepatu itu bisa bertahan samapi sedemikian tahun.

Sepatu sandal ini masih enak dipakai, tetapi mata sudah 'eneg' karena model sepatu sandal itu sudah out-of-date dan sol-solannya sudah menipis, yang kadang membuat saya terselip. #ironi

Saran bijak dari my best buddy, Citra, bahwa itulah mengapa tiap prinsip (kecuali agama), tidak kaku atau kita harus fleksibel.  prinsip itu memang bagus, tetapi terkadang bisa dikompromikan, misal bisa beli 2 barang kualitas lumayan, dari jumlah uang yang hanya bisa beli 1 barang dengan kualitas wahid.

Ehm, kalau dilihat dari prinsip yang suami pegang, berarti suami memilih istri yang kualitas bagus, biar buat sekali seumur hidup, istri yang kualitasnya wahid. #lebay

1 comment:

  1. Entah kenapa ya miss, sandalku sering ganti. Sandal yang dipake sehari-hari lho ya. Udah beli yang pake merk juga gampang lepas tali ne. Tapi prinsipku sih, manfaatkan barang yang ada sampai jebol, baru beli yang baru. Kalo numpuk2 barang, takutnya mubazir, rusak sebelum ke pake, hehehe :)

    ReplyDelete